Bonsai

Cara membentuk bonsai maple Jepang – Japanese Red Maple

ALVARO NET

Cara membentuk bonsai maple Jepang – Japanese Red Maple

Mengubah pohon maple Jepang (Acer palmatum) menjadi bonsai adalah pekerjaan yang menarik. Pohon maple mungil akan tumbuh persis seperti versi normalnya yang besar, dan daunnya juga akan berubah warna saat musim gugur tiba. Anda hanya memerlukan beberapa hal agar pekerjaan ini lebih sesuai apa yang diharapkan.

Pohon maple akan tumbuh dengan mudah dari cangkok. Pilih cabang pohon maple yang bentuknya menarik. Ukuran cabang harus sebesar diameter jari kelingking Anda.

Bonsai bukan tanaman yang cocok untuk di letakkan di dalam ruangan. Jika Anda membawanya ke dalam ruangan, simpanlah sekitar 1 atau 2 hari saja, lalu kembalikan ke luar.

Jenis Acer palmatum bisa tumbuh dengan mudah dari biji. Jika ditanam dari bijinya, tampilan pohon maple bisa sangat bervariasi, dan ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Jangan biarkan bonsai maple kekeringan. Bonsai maple harus berada dalam kondisi sedikit lembap sepanjang waktu.

Jika memungkinkan, gunakan air hujan untuk menyiram, karena air hujan jauh lebih menyehatkan untuk pohon. Siram bonsai secara teratur agar tanaman tumbuh sehat.

Belajarlah mengatur gaya bonsai setelah pohon tumbuh kokoh. Inilah saatnya Anda melakukan apa yang biasanya dilakukan oleh alam.

Bonsai harus dipangkas dan diikat dengan hati-hati menggunakan kawat. Anda harus banyak berlatih untuk bisa melakukannya dengan benar, tetapi ini adalah bagian dari kesenangan untuk menanam bonsai sendiri di rumah.

#belajarbonsai #maplejepang

Accorhotels.com (アコーホテルズ)
Translate »